Review Software Akuntansi "FINA Accounting"


Akuntan-Milenial, Slamat pagi para Akuntan. Pada postingan kali ini saya akan memberikan review tentang Software Akuntansi yang termasuk banyak penggunanya di Indonesia. Sebelumnya saya sampaikan dulu kepada teman-teman bahwa software akuntansi saat ini yang ada sangat banyak sekali seperti :

10. dll

Untuk urutan penomoran di atas bukan sesuai tingkat popularitas ya teman-teman. Semua yang saya masukkan dilist di atas akan kita review satu persatu. namu pada postingan kali ini kita akan membahas FINA Accounting.  Seperti yang teman-teman ketahui bahwa untuk menyusun laporan keuangan menggunakan Software Akuntansi akan lebih mudah dan cepat serta lebih akurat hasil yang diperoleh.

FINA Accounting adalah produk yang dihasilkan oleh PT. Imamatek, dikenal sebagai satu-satunya Software Akuntansi yang dapat di Custom :). Wah kalau seperti ini akan mempermudah dalam menyesuaikan penggunaan Softwarenya di perusahaan.Versi FINA juga ada beberapa yang diperkenalkan oleh imamatek.com yaitu :

> FINA Free Edition
> FINA Anywhere
> FINA For Distributor
> FINA For Manufacturing

Modul - Modul yang dimiliki oleh FINA Accounting

1. Perusahaan
Modul Perusahaan
Modul perusahaan yaitu modul yang disedikan untuk kepentingan informasi awal perusahaan termasuk membuat database, Buka database, backup dan restore databasenya.

2. Persiapan
Modul Persiapan
Modul ini fokus untuk menampung menu untuk pengaturan database seperti master data Item/Produk, Pelanggan, Pemasok, dan lainnya. modul ini dikhususkan untuk pengaturan database.

3. Aktifitas
Modul Aktifitas
Modul ini adalah modul untuk menginput semua transaksi yang dilakukan oleh perusahaan. Transaksi seperti Kas dan Bank, Penjualan, Pembelian, Barang dan Jasa, Aktiva Tetap, dan Aktivitas Proses Akhir Bulan untuk tutup buku bulanan. Intinya untuk modul ini khusus untu menampung data harian.

4. Daftar Transaksi
Daftar Transaksi
Modul ini menampung semua transaksi yang telah diiput pada menu Aktivitas. jadi jika kita perhatikan menu yang disediakan dalam modul Daftar Transaksi hampir sama dengan semua menu yang ada dalam modul Aktifitas. 

5. Laporan
Modul Laporan
Jika kita lihat gambar di atas laporan default yang disediakan cukup banyak sih, dan laporan yang disediakan ini masih dapat di Custom atau diatur sesuai kebutuhan kita. jadi soal laporan tidak perlu diragukan lah kekomplesannya.

6. Jendela, Bantuan, dan Add On
Khusus untuk ketiga modul ini teman-teman dapat cek sendiri karena ini menurut saya tidak terlalu diperlukan kalau teman-teman hanya mau belajar saja. hehehe.

Itulah review terkait FINA Accounting. Intinya adalah FINA merupakan salah satu Software Akuntansi yang simpel dengan tampilan yang sederhana namun menang dari sisi customisasi laporan dan template. Untuk yang ingin mencoba FINA Accounting dapat langsung masuk ke Websitenya untuk download FINA Accounting.

Jika teman-teman memiliki kesulitan dalam instalasi atau mendownload dapat memasukkan dikolom komentar ya, Khusus bagi yang punya usaha ingin menggunakan Software Akuntansi diperusahaannya dapat menghubungi saya di No. 085398400322 atau klik link berikut www.bahanasolution.com

Komentar